BAK – Sepekan lalu Kontingen UNIKAMA kembali berlaga pada Pekan Olaharaga dan Seni Nasional Mahasiswa III Perguruan Tinggi PGRI Tahun 2017 (PORSENASMA III PT PGRI 2017). Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap 3 tahun sekali. Pada tahun 2017 PORSENASMA III PT PGRI 2017 diselenggarakan di Universitas PGRI Palembang dengan mempertandingkan 10 Cabang Olahraga yaitu (Atletik, Pencak Silat, Karate, Taek Won Do, Bola Volly, Catur, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, dan Futsal) dan 10 Tangkai Seni (Nyanyi Pop, Nyanyi Dangdut, Nyanyi Keroncong, Baca Puisi, Foto Berwarna, Film Pendek, Poster, Penulisan Cerpen, Tari Kreasi, dan Stand Up Comedy).

UNIKAMA menyiapkan 19 atlet yang sudah siap bertanding dalam event tersebut. Cabang yang diikuti antara lain: Pencak Silat (3 mahasiswa), Karate (2 mahasiswa), Taek Won Do (4 mahasiswa), Catur (2 mahasiswa), Tenis Lapangan (1 mahasiswa), Nyanyi Pop (2 mahasiswa), Nyanyi Dangdut (1 mahasiswa), Film Pendek (1 mahasiswa).

Kontingen UNIKAMA digembleng dan ditempa baik fisik dan mental oleh para oficial. Mereka dilatih 3 kali seminggu selama 6 bulan. Training Center selama 6 bulan tidaklah sia-sia, kontingen UNIKAMA berhasil mendapatkan 6 medali (3 emas, 1 perak, 2 perunggu). Medali emas pertama dipersembahkan oleh Wido Oksar Kustono yang sukses mengalahkan petenis dari Palembang di partai Final, medali emas kedua dipersembahkan cabang Catur Putra yang dimenangkan oleh Irvan Dhani Wijaya, dan medali emas terakhir dipersembahkan oleh Yohanes Kevin P. Beo dari Taek Won Do, sedangkan medali perak dipersembahkan oleh Romualdus Pores dari cabor Taek Won Do, dan 2 medali perunggu dipersembahkan dari cabor bulutangkis ganda putra (Kurniawan Dwi S. Putra & Sidik Johari) ganda putri (Siska Puspaningtyas & Azza Asruro Rozak).

Drs. Selamet Riyadi, MM selaku penanggungjawab kontingen UNIKAMA mengaku puas akan prestasi yang diukir oleh para atlet. UNIKAMA menempati peringkat 7 dari 26 universitas PGRI yang turut serta dalam perhelatan PORSENASMA III. Beliau menuturkan meskipun di UNIKAMA tidak ada Fakultas keolahragaan seperti universitas PGRI lainnya, namun UNIKAMA tidak kalah dibandingkan Universitas-universitas yang memiliki Fakultas Keolahragaan. Beliau berharap UNIKAMA segera memilki Fakultas Keolahragaan supaya UNIKAMA lebih banyak mendapatkan prestasi dibidang Olahraga.

 

 

 

 

Prestasi di PORSENASMA III 2017 Palembang