10522_100642113288226_3779316_n  

HIMPA WHISNUCITRA

   Dengan pesatnya perkembangan lingkungan, maka dibutuhkan pengetahuan,  wawasan dan kemampuan yang serasi, serta seimbang untuk menunjang kelestarian alam yang berkesinambungan dimasa sekarang dan akan datang.

HIMPA Whisnucitra Universitas Kanjuruhan Malang berdiri tegak diatas ide-ide kepecintaalaman, religius, sosial, ilmiah dan seni ditengah pergolakan masalah lingkungan yang sedang berkembang dimasa sekarang.

Adapun tujuan dari pengintegrasian itu semata-mata untuk:

  1. Melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi sesuai dengan aktifitas Pecinta Alam.
  2. Meningkatkan aktivitas kepedulian terhadap lingkungan hidup, Sumber Daya Alam dan kemanusiaan.
  3. Memperluas wawasan anggota tentang keorganisasian dan lingkungan.
  4. Membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkepribadian, bermental dan berkemampuan tinggi.
  5. Menjalin kerjasama dan mempererat tali persaudaraan dengan pihak lain yang sejalan dengan jiwa dan semangat HIMPA Whisnucitra.

 

setiap anggota himpa whisnucitra di tuntut untuk menjadi manusia yang memiliki mental yang tangguh, bertanggung jawab serta loyal terhadap organisasi.  Serta di bekali pengetahuan tentang kepencinta alaman terutama di bidang konservasi, penelusuran goa (caving), gunung hutan (GH), navigasi darat, panjat tebing serta olahraga arus deras (ORAD).

di bidang sosial Anggota HIMPA Whisnucitra juga dibekali ilmu SAR dan Medis. Serta ikut serta dalam operasi SAR dan Bencana alam. Yang di aplikasikan dalam materi Vertikal rescue, PPGD, serta penanganan operasi SAR di Sungai, Gunung dan goa.