Devisi konservasi

Anggota HIMPA Whisnucitra diharapkan Mampu mengelolah sumber daya alam hayati yang pemanfaatannya dilakukan secara bijaksana untuk menjamin kesinambungan persediaanya dengan tetap memelihara dan meningkatkan kualitas nilai dan keanekaragamannya.

 

Devisi Gunung Hutan

      Anggota HIMPA Whisnucitra dibekali dengan ilmu navigasi darat, suvival dan mampu bertahan hidup di alam bebas denagan memanfaatkan sumberdaya alam yang ada, meguasai teknik PPGD, Tali simpul dan Bivoak

 

Devisi panajat tebing (Rock Climbing)

      Anggota HIMPA Whisnucitra di bakali dengan Teknik-teknik Pemajatan Di antaranya Pemanajatan Top Rope, Runner, Artificial Horizontal,Artificial Vertikal, serta mampu mengaplikasikan pembuatan anchor alami.

 

Devisi Olahraga Arus Deras (ORAD)

      Merupakan kegiatan pengarungan sungai yang bertujuan untuk pemetaan sungai, penelitian dan olahraga. Anggota di bekali dengan teknik –teknik pendanyugan. self rescue serta memili skill di bidang Rafting.

 

Devisi Penelusuran Goa (CAVING)

Merupakan kegiatan penelusuran goa yang mempelajari tentang goa alam dan lingkungannya, pemataan goa, penelitian flora dan fauna, ornamen ornamen dan mempu memahami hidrologi kars dan fenomena kars di bawah prmukaan bumi. Serta di bekali dengan teknik rigging, pembuatan anchor alami, dan pemanfaatan peralatan keselamatan.