Puluhan peserta yang merupakan perwakilan dari seluruh mahasiswa Program Studi dilingkungan Universitas Kanjuruhan Malang membludak dari jumlah kuota yang sediakan panitia. Dalam agenda diskusi Ekonomi #1 dengan tema “ Sistem Ekonomi di Indonesia” Aula A2 Pasca Sarjana Unikama, Sabtu (22/03/2019).

Menurut ketua Umum SMF-EB, Robbi Readi. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk cara untuk merekontruksi khazanah Literasi di lingkungan Universitas Kanjuruhan Malang, khususnya dilingkungan Fakultas Ekonomika dan Bisnis. Karena belakangan ini literasi menjadi hal yang sangat menakutkan bagi sebagaian besar mahasiswa. Kegiatan ini mencoba memberikan wadah dan sekaligus merekontruksi khazanah literasi yang ada di Universitas Kanjuruhan Malang khususnya di lingkungan Fakultas Ekonomika dan Bisnis” ungkapnya.

Diskusi Ekonomi yang secara resmi dibuka oleh Wakil Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Unikama, Dr. Vinus Maulina., MM berjalan dengan lancar dan mendapatkan respon positif dari seluruh peserta yang hadir. Wakil Dekan menyambut baik kegiatan ini dan mengucapkan banyak terimakasih kepada SMF-EB yang telah mengadakan kegiatan Ini. Wakil Dekan berpesan agar kegiatan ini berjalan masif dan berkelanjutan, dan bisa menjadi wadah bagi seluruh mahasiswa.

Dr. Vinus Maulina, MM yang sekaligus menjadi pemantik dalam Diskusi Ekonomi #1, yang di moderatori oleh salah satu Penggiat literasi Soetan Sjahrir Zein Iqbal Faizin mengupas tuntas terkait sistem ekonomi di Indonesia dan persoalan-persoalan ekonomi yang terjadi saat ini. “apakah kurang banyak orang yang ahli di bidang ekonomi? Permasalahan nya tidak sesederhana itu, kalau semisal orang-orang yang ada di Indonesia ini punya tujuan dan kepentingan yang sama, kepentingan kemakmuran, kepentingan kesejahteraan maka masalah ekonomi itu mudah di atasi” ujar pemantik.

Rhomadan. Mpd, sebagai perwakilan dari Biro Administrasi Kemahasiswaan juga mengapresiasi kegiatan ini “Kegiatan ini merupakan dobrakan besar dalam membangun budaya literasi di lingkungan Universitas Kanjuruhan Malang dan kegiatan ini merupakan kegiatan yang langka di tengah-tengah kesibukan mahasiswa pada biasanya” tuturnya dalam sambutan tersebut.

Acara Diskusi Ekonomi ini akan terus dilaksanakan setiap 1 bulan sekali, dengan mengusung tema-tema pilihan dan akan di isi oleh berbagai kalangan baik Akademisi, Praktisi dan lain sebagainya. Karena berbicara ekonomi tidak hanya mahasiswa Fakultas Ekonomika dan bisnis yang wajib mengkaji persoalan ini, karena ekonomi menjadi persoalan mendasar bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

#salam literasi
#sayamahasiswasayakritistranformatif

Diskusi Ekonomi #1 SMFEB Unikama