Pata tanggal 26 Maret 2016, UKM GARANK Universitas Kanjuruhan Malang melakukan penyuluhan di SDN Bandungrejosari 3, dengan tema “Mengenal Bahaya Narkoba Sejak Usia Dini” yang diikuti oleh semua kelas 6. Acara penyuluhan ini dimulai pada pukul 10.00-12.00 WIB.

1

Dalam penyuluhan kali ini kami memberi materi kepada anak-anak mulai dari pemahaman yang sederhana, misalnya kegiatan-kegiatan yang dapat mengurangi terjadinya pemakaian narkoba, jenis maupun macam dari narkoba, siswa siswi dapat mengetahui pengertian narkoba itu sendiri, dan juga dampak yang terjadi akibat pemakain narkoba. Walaupun para siswa selesai pelajaran olah raga, mereka tidak terlihat capek, tetapi malah terlihat bersemangat untuk mengikuti penyuluhan kenarkobaan ini.
Setelah pemberian materi, kakak-kakak di UKM GARANK memberikan pertanyaan kepada siswa SDN Bandungrejosari 3. Antusias dari siswa SDN Bandungrejosari 3 sangat baik, ketika dilakukannya sesi tanya jawab mereka tidak malu untuk mengangkat tangan dan bertanya. Kami juga memberikan hadiah kepada siswa yang dapat menjawab pertanyaan dengan tepat.

2

Setelah selesainya sesi tanya jawab, kakak-kakak dari UKM GARANK memberikan sebuah video tari yang harus diikuti oleh semua siswa, ada yang bisa mengikuti dengan baik, ada juga yang bercanda dengan temannya. Kemudian, 2 siswa disuruh maju kedepan untuk mewakili menarikan tarian yang tadi diputarkan. Karena keberanian mereka kakak-kakak UKM GARANK memberikan hadiah. Nah disini terlihat siswa-siswi terlihat antusias dalam penyuluhan ini.

3

Waktu pun menunjukan sudah pukul 12.00, waktunya penyuluhan kami sudah habis. Sebelum kami pulang kami menyempatkan untuk mengabadikan foto bersama siswa SDN Bandungrejosari 3 beserta guru di SDN tersebut. Untuk adek-adek di SDN Bandungrejosari 3 semoga ilmu dari kakak-kakak UKM GARANK bermanfaat untuk kedepannya.

 

Terima Kasih untuk SDN Bandungrejosari 3 menyempatkan kami melakukan penyuluhan.

“26 Maret 2016”

Penyuluhan di SDN Bandungrejosari 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *