UNIKAMA – Kini bertambah lagi rekan kerja sama Bidang Kemahasiswaan Unikama (Universitas Kanjuruhan Malang). Kali ini telah dilakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Unikama dengan Universitas Ma Chung (17/01/2020).

Dalam sambutannya Wakil Rektor III Dr. Joice Soraya, S.H., M.Hum menyatakan sangat bangga adanya kerjasama ini.

“Di era millenial ini memang kita tidak bisa bekerja secara individu. Dengan adanya kerjasama ini saya berharap Unikama bisa mengadopsi apa saja yang ada di Kampus Ma Chung untuk diterapkan di Kampus kita ini. Begitupun juga Ma Chung, bisa mengadopsi apa saja yang dapat diterapkan di kampusnya,” ungkapnya.

Tidak ada kerjasama yang tidak bermanfaat, semua yang dilakukan pasti akan menghasilkan sesuatu yang berguna. Selama itu didasari oleh niat dan kesungguhan maka akan mendapatkan hal yang baik.

“Baru kali ini Unikama mendapat kesempatan dari LLDIKTI untuk menyelenggarakan LKMM TM (Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah). Begitupun juga dengan Universitas Ma Chung, karena LKMM TM ini biasanya didominasi oleh PTS dan PTN yang sudah besar sekali namanya,” tambah Joice.

Ia juga berharap, penyelenggaraan LKMM TM untuk pengurus Ormawa (Organisasi Mahasiswa) yang akan diadakan selama 3 hari dari tanggal 20-23 Januari 2020 di UTC Trawas Mojokerto ini bisa berjalan lancar.

Sementara itu, Rektor Universitas Ma Chung Assoc. Prof. Dr. Murpin Josua Sembiring, S.E., M.Si mengapresiasi kerjasama di Bidang Kemahasiswaan ini. Salah satunya dengan terselenggaranya LKMM TM ini, yang nanti sangat bermanfaat sekali bagi mahasiswa khususnya pengurus Ormawa.

“Dengan adanya kerja sama ini kita bisa dipercaya mengadakan LKMM TM atau pelatihan untuk pengurus Ormawa. Diharapkan mereka bisa melatih kemampuan dalam menyusun proposal yang baik dan benar, dapat menemukan strategi agar bisa memperoleh income dari luar tidak hanya mengandalkan kampus, dan bisa terampil dalam membuat Program kerja (Proker),” ujarnya.

Harapannya, Unikama dan Universitas Ma Chung bisa terus bekerjasama baik dalam Bidang Kemahasiswaan atau di Bidang lainnya. Bisa saling melengkapi satu sama lain dan dapat membuat terobosan baru untuk memajukan dan mengembangkan nama Perguruan Tinggi.

MoU Dengan Universitas Ma Chung, Unikama Dipercaya LLDIKTI Adakan LKMM-TM