Malang – Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Kanjuruhan Malang, berbagi kebahagiaan bersama anak-anak Panti Asuhan Arba’Adi Wiyoto bertempat di Jl. Masjid Arrosidin, Dusun Genengan Krajan, Genengan, Kec. Pakisaji, Malang dalam rangka kegiatan Bakti Sosial, pada Senin (27/5/2019).

Foto bersama usai pemberian parsel dan donasi
Pemberian dorpres kepada pemenang game

Dalam kegiatan yang digelar dengan tema ” Tebarkan senyum berbagi kemulyaan di bulan Rhamadan” itu, Ketua Pelaksana Ali Makmur memberikan sambutan sekaligus ucapan terimakasih kepada pihak panti untuk terlaksananya kegiatan bakti sosial.

Ali, sapaan akrabnya mengungkapkan, selain sebagai bentuk kepedulian dan tali asih kebahagian, kegiatan bakti sosial ini juga merupakan bentuk syiar kepada generasi muda, kaum milenial, untuk sadar akan indahnya berbagi, serta mengajarkan nilai-nilai keteladanan dan kebaikan.

“Ini selaras dengan implementasi dari surah Al-ma’un, karena kebahagian kita merupakan kebahagiaan mereka dan sebagian dari harta kita juga ada harta mereka. Jadi sudah tentu kita membuat saudara kita yang kurang beruntung ikut merasakan kebahagiaan seperti kita,” terangnya.

Selanjutnya, perwakilan dari pengurus panti Arba’Adi Wiyoto turut memberikan sambutan dalam acara pembukaan baksos tersebut.

“Kami dari pihak panti sangat berterimakasih atas kunjungan dari mahasiswa Unikama. Kami juga mengaturkan maaf dalam sambutan kami yang sederhana ini. Ya beginilah kondisi panti saat ini, tentunya kami selalu terbuka untuk menerima kunjungan-kunjungan yang bermanfaat seperti ini,” katanya.

Robbi Readi selaku Ketua Umum SMFEB juga mengambil bagian, dalam sambutannya dia menyampaiakan Terimaksih sekaligus permohonan maaf, tidak lupa juga memberikan motivasi kepada anak-anak panti untuk terus belajar dan semangat dalam mencari ilmu.

“Teruslah belajar Jangan menyerah jangan pula berputus asa, kalian adalah harapan bangsa” ujar ketum SMFEB.

Setelah acara pembukaan selesai di lanjutkan dengan pembacaan sholawat oleh panitia baksos yang di ikuti oleh seluruh anak panti dan panitia sembari menunggu adzan magrib untuk berbuka puasa.

Setelah melakukan sholat berjemaah Kemudian kegiatan bakti sosial dilanjutkan dengan penyerahan donasi dan parsel kepada seluruh anak panti dan pengurus panti Arba’ adi wiyoto.

Di sela-sela acara, Risky Anggale selaku pembawa acara mengajak adik-adik panti untuk bersama-sama memainkan beberapa games yang menghibur. Mulai dari hafalan surat pendek, hafalan doa-doa, dan masih banyak lagi. Seluruh peserta tampak menikmati acara demi acara tersebut sampai di penghujung acara..

Alhasil, ucapan terima kasih mengalir sebagai luapan kegembiraan dan perasaan bahagia. Adapun kegiatan baksos yang di mulai sejak pukul 15:00 WIB itu di akhiri dengan acara doa bersama yang di pimpin oleh pengasuh panti Arba’Adi Wiyoto. Kemudian foto bersama dan bersalam-salaman.

Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Gelar Bakti Sosial Di Panti Arba’adi Wiyoto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *