Dapat Medali Emas, Mahasiswa Unikama juarai Turnamen Kick Boxing Jatim 2021

Pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang sejumlah aktivitas di Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (UNIKAMA), Unikama merupakan salah satu kampus di Malang yang terus mendukung mahasiswanya untuk selalu meningkatkan prestasi baik akademik maupun non akademik.

Salah satu mahasiswa Unikama berhasil mengukir prestasi di bidang non akademik. Hildebertus Rua dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Ia menjuarai cabang olahraga Kick Boxing Jatim.

“Saya mengikuti turnamen open Kick Boxing tingkat Provinsi. Kegiatan ini diadakan selama dua hari mulai tanggal 18 – 19 September 2021 Hari Sabtu dan Minggu. Saya mewakili UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Taekwondo Unikama dan mendapatkan juara 1 serta medali emas dan piagam. Sedangkan untuk persiapannya saya melakukan latihan rutin sebelum mengikuti kompetisi ini, sesuai jadwal latihan taekwondo saja, ” tuturnya.

Kejuaraan ini digelar oleh pengurus Kick Boxing Jawa Timur (Jatim) di Surabaya Gedung Widya Karya Dukuh Kupang. Tidak dikhususkan pesertanya, jadi bisa diikuti dari berbagai kalangan yang ada di Kabupaten atau Kota, bahkan di luar Jatim juga bisa mengikuti turnamen open ini.

“Meskipun dibuka untuk siapa saja, di turnamen kali ini lawannya juga cukup mumpuni. Saya akui, untuk latihan memang belum terlalu maksimal karena sambil kuliah. Tetapi, saya selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik, sehingga apapun hasilnya tidak akan mengecewakan, ” terangnya.

Ia berharap, kejuaraan ini bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman yang lain. Meskipun masih kuliah, tetap bisa berprestasi di bidang yang lain. Terutama di bidang yang di sukai atau hobi masing-masing.

Unikama salah satu kampus di Malang yang senantiasa mendukung dan mendorong mahasiswa untuk terus berprestasi dalam hal ini dibidangi oleh Direktorat Kemahasiswaan dan Alumni Unikama. Direktorat Kemahasiswaan berharap perolehan medali ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain dalam berprestasi baik bidang penalaran, kewirausahaan, minat dan bakat.

Dapat Medali Emas, Mahasiswa Unikama juarai Turnamen Kick Boxing Jatim 2021
Ditag pada: