Kemahasiswaan – Dalam kurun waktu 2 bulan, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas PGRI Kanjuruhan Malang menorehkan prestasi tingkat Nasional. Hildebertus Rua yang juga merupakan Anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo berhasil mendapatkan Juara II pada “Seleksi Nasional Seni Tarung Tradisi” yang disenggarakan oleh Asosiasi Seni Tarung Tradisi (ASTA). Seleksi Nasional tersebut bertempat di Surakarta, Jawa Tengah pada tanggal 23-24 Oktober 2021 lalu.

Hildebertus menjelaskan bahwa kesehatan fisik yang paling utama untuk dipersiapkan secara matang karena stamina atlet akan diuji di arena pertandingan, berikutnya ialah kecerdasan emosional, karena kita dituntut untuk profesional baik itu kalah ataupun menang, hal tersebut menjadi paling vital dalam persiapan untuk menghadapi kejuaraan atau perlombaan.

Selain itu, Hildebertus juga berharap kepada Mahasiswa Baru agar ada yang meneruskan perjuangannya. “Harapannya bisa ada penerus selanjutnya, karena akan mendapatkan nilai tambah seperti prestasi, jauh dari narkoba, dan memiliki pemikiran yang positif.” tuturnya.

Mahasiswa yang juga tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Unikama itu juga menambahkan harapannya untuk dapat mengikuti kegiatan yang lebih besar lagi, sehingga dapat memberikan kebanggaan atau ikut berpartisipasi di kegiatan besar melalui instansi daerah lainnya di masa yang akan datang.

Dua Bulan Sabet 2 Prestasi di Ajang Bela Diri – Unikama 2021