Kemahasiswaan – Direktorat Kemahasiswaan dan Alumni Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) melaksanakan Pelantikan Pengurus Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) masa bakti 2021/2022 di ruang Auditorium Multikultural pada Senin, 7 Februari 2022 secara luring terbatas. Acara pelantikan ini dihadiri Rektor UNIKAMA Dr. Pieter Sahertian, M.Si, Wakil Rektor (Warek) 1 Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan Drs. Choirul Huda MSi, Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Sudi Dul Aji, M.Si., Para Dekan dan Ketua Program Studi, Serta Perwakilan Pengurus Ormawa Periode 2021/2022.

Kegiatan tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta. Dilanjutkan dengan prosesi pelantikan, pengucapan sumpah jabatan pengurus dan penandatanganan jabatan pengurus. Acara pelantikan ini dipimpin langsung oleh Rektor UNIKAMA dengan melantik 43 Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) yang terdiri dari 18 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), 4 Lembaga Tinggi Mahasiswa (LTM), 15 Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), dan 6 Senat Mahasiswa Fakultas (SMF).

Direktur Kemahasiswaan dan Alumni UNIKAMA, Dr. Sudi Dul Aji, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa komunikasi merupakan hal penting dalam sebuah organisasi. “Bagaimana cara berkomunikasi perlu kita belajar lebih baik, supaya diterima, tidak menyakitkan orang tetapi bagaimana ide-ide kita diterima orang lain. Butuh waktu untuk kita bisa belajar disana”. Terangnya.

Sedangkan Rektor UNIKAMA juga menyampaikan selamat atas pelantikan kepengurusan kemahasiswaan yang baru, “Saya ucapkan selamat kepada seluruh pengurus ormawa 2021/2022 yang baru saja dilantik yang representasinya tadi diwakili oleh presiden mahasiswa.” ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa tantangan kedepan untuk kemahasiswaan saat pandemi ini akan lebih berat. ” Tantangan kedepan khususnya dalam situsi pandemi yang belum selesai-selesai ini, di dunia http://online-pharmacy.org/ akademik dan juga di dunia kemahasiswaan akan semakin berat” tambahnya.

Rektor UNIKAMA juga menegaskan bahwa organisasi adalah mitra kampus, “Saya selalu mengatakan bahwa Ormawa menjadi mitra kampus, mitra dalam hal bagaimana memikirkan segala sesuatu yang yang berkaitan dengan perkembangan kampus ini, bila tadi ada yang dikatakan tidak sesuai, mari kita diskusikan, tetapi sekali lagi semua kebijakan yang dibuat kampus itu selalu didiskusikan dan juga membaca fenomena yang terjadi di luar.” tandasnya.

Acara pelantikan ditutup dengan doa dan foto bersama sebagai simbolis atas pelantikan Organisasi kemahasiswaan (ORMAWA) 2021/2022.

UNIKAMA Lantik Pengurus Ormawa 2021-2022